Social Icons

Pages

Senin, 21 Juli 2014

Berpetualang ke Gua Pindul


Berkunjung ke DI Yogyakarta, jangan hanya blusukan di Kota Yogya. Provinsi ini punya banyak tempat untuk bertualang seru, salah satunya adalah  Gua Pindul. Gua ini berlokasi di Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Panjangnya sekitar 350 meter dengan lebar 5 meter. Jarak permukaan air dengan atap gua adalah 4 meter, dengan kedalaman air sekitar 5-12 meter. Gua ini disebut-sebut sebagai tempat cave tubing paling terkenal. Gua ini digemari traveler domestik dan mancanegara.




Cara paling baik menyusuri Gua Pindul tentu saja cave tubing. Turis memakai ban dan pelampung, kemudian menyusuri 3 zona yaitu zona terang, remang, dan gelap. Kurang lebih selama 45 menit.
Cave tubing di Gua Pindul tergolong aman dan bisa dilakukan siapa saja. Sebelum terjun ke air, traveler perlu mendaftar dan membayar Rp 30.000 per orang. 

Di dalam gua pemandu akan menerangkan berbagai fakta geografis dan keunikan Gua Pindul. Salah satunya, stalaktit terbesar ke-4 sedunia. Stalaktit ini menyatu dengan stalagmit, sehingga tampak seperti pilar. Lebarnya 5 rentangan orang dewasa.


 
Tak sulit mencapai Gua Pindul. Dari Terminal Giwangan di Kota Yogya, naiklah bus menuju Wonosari. Turun di Terminal Wonosari, Anda tinggal naik ojek Rp 20.000 sampai kawasan Gua Pindul.

1 komentar:

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates